APAKAH AKU SEORANG DIFABEL ??

0
dPertanyaan itu muncul setelah aku membaca sebuah buku yang berjudul 'Perang Tubuh' .
Pada hari itu hujan turun ,dan aku sedang berada di Perpustakaan Daerah Purwokerto. Aku berdiri ,melihat rak-rak yang penuh buku. Lalu ku putuskan mencari novel. Ku pilih-pilih buku demi buku. Teringat kata temanku, "pilih buku itu yang cover-nya bagus". Kemudian aku melihat-lihat kembali. Ku temukan buku yang berjudul 'Perang Tubuh' .
"Apa ini ?", tanyaku pada diriku sendiri dalam hati.
Ku baca di bawahnya , "sebuah memoar seorang difabel".
Hatiku langsung tersentak. Karena penasaran aku membuka lembar demi lembar buku itu.
Semakin banyak halaman yan gku baca semakin hati ini tak kuasa membacanya dan ingin menangis.
"Ini aku ??" ,teriaku . Aku sama seperti yang tergambar dalam buku itu.
Lalu ??

Aku benar-benar tak sanggup lagi berkata-kata. Ku samdarkan tubuhku di rak buku dan ingin menangis.

Ku putuskan untuk membaca buku itu ,dan kuy pinjam saja ,pikirku.

Selesai aku membaca . Aku betanya kepada diriku sendiri ,"apa aku ini seorang difabel ?
Apa arti kata difabel ?"
mungkin difabel itu nama lainnya 'cacat'?
lalu,,apa yang terjadi padaku ?
aku tidak mengalami suatu kekurangan apapun .!
aku masih   punya 2 kaki dan 2 tangan yang utuh ,dan mereka masih bisa berfungsi dengan baik . Lalu,mata ,mulut,hidung ,telinga ?? aku normal ! hanya saja ,aku memiliki perbedaan dengan yang lainnya , sedikit ?
tapi mereka menganggap aku aneh ?
aneh ??
tidak normal ?
ya,tapi aku bukan di fabel ! aku tak mau mereka menyebutku cacat ! atau apalah ..
jadi,akuy bingung ...

0 komentar:

Posting Komentar